Kandungan Vitamin dan Manfaat Sayur Rebung

Rebung merupakan bahasa lain dari tunas bambu. Rebung adalah salah satu jenis yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya yang cenderung murah meriah, sayur rebung ini bisa ditemui dimana saja di berbagai wilayah Indonesia. Rebung bisa diolah menjadi berbagai ragam hidangan, mulai seperti semu, sup, tumis, hingga menjadi campuran di dalam sayur lodeh. Selain itu rebung sebagai bahan utama isi dari lumpia. Kandungan yang ada dalam rebung nyatanya sangat beragam. Seperti karbohidrat, protein, gula, serat, kalium, zink, fosfor, vitamin C, vitamin A, vitamin E dan vitamin B kompleks.



Rebung merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki nilai gizi tinggi. Berkat kandungan nutrisinya, terdapat beragam manfaat sayur rebung untuk kesehatan, diantaranya berikut ini. Rebung bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Di dalam rebung mengandung banyak serat, protein, antioksidan, dan kalium yang bila dikonsumsi secara rutin dapat menjaga kesehatan jantung dan mencegah terjadinya kardiovaskular, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Rebung juga dapat menjaga berat badan supaya tetap ideal. Oleh karenanya sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang menjalani diet untuk memasukkan terong ke dalam menu makanan anda. Hal ini dikarenakan rebung ini memiliki kandungan rendah kalori dan lemak, namun ia banyak mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan mineral.

0 Response to "Kandungan Vitamin dan Manfaat Sayur Rebung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel